Explore
Sign Up
Login

S. Ummu Chabibah

PO# 556089
Indonesia
Indonesia
Be Patient ✌
February 23, 2018
Malang, Indonesia


#30HariMenulisSuratCinta hari ke-25

Rasa itu, barangkali awalnya sesuatu yang beku, lalu mencair seiring berjalannya waktu. Menguap ketika terasa tak lagi menyenangkan seperti dulu, lalu mengembun, menyejuk ketika hati mampu mengambil hikmah dari rasa yang telah lalu. Atau barangkali ia tak kunjung mengembun, sebab hati yang tak kunjung menerima masa lalu mengkristalkannya, mengubahnya menjadi semacam batuan-batuan kecil atau seperti serpihan-serpihan beling kaca yang justru melukai hati itu sendiri. Tanpa tahu, kapan batu-batu kecil itu dapat menyublim. Sebab setelah hati dan pemiliknya berpulang, bisa jadi batu-batu kecil itu tidak ikut pulang, melainkan menggilir menyakiti hati-hati y...

LOVE IS GOLDEN
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 22, 2018
Surabaya, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-24


Karena yang mencintaimu bukan hanya aku
Karena yang memperjuangkanmu bukan hanya aku
Karena yang berjuang untuk menjadi pantas untukmu bukan hanya aku
Dan karena yang mendoakanmu bukan pula hanya aku


Karenanya aku tidak berhak egois dalam mencintaimu
Karena aku percaya bahwa cinta tidak harus selalu terbalas


Mengikhtiarkanmu adalah caraku mencintaimu
Mendoakanmu adalah caraku dalam menyampaikan perasaanku untukmu


Dan mengikhlaskanmu adalah puncak dari aku mencintaimu


Karena mengikhlaskanmu sudah menjadi bagian dari aku yang mencintaimu
karena Allah


                                                                        ...

LONGING
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 21, 2018
Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-23

Sebab definisi "waktu yang tepat" itu sendiri begitu kabur
Dan kita tak tahu bagaimana menetapkan suatu titik untuk dapat dikatakan sebagai "waktu yang tepat"
Dan kita menunda, dan kita menunggu
Sembari berharap akan datang suatu pertanda tentang "waktu yang tepat"

Terkadang ketika detik demi detik kian berlalu
Kita, yang terlalu nyaman menunggu, menjadi cemas
Jangan-jangan, "waktu yang tepat" itu sudah terlewati?

Bukankah sudah barang tentu Allah menjawab doa-doa kita?
Ya
Namun kita tak pernah tahu bagaimana cara Allah menjawabnya
Apakah dengan jawaban "Ya, dia untukmu,"
atau "Nanti, dia sudah pasti untukmu"
atau "Ya, tapi yang lain, ...

SWAN
Thumb_1450009385
PO#556089
2
0
February 20, 2018
Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-22

"Cause we were just kid when we fell in love... Not knowing what is was..."

Sebenarnya lagu ini sudah lama familiar di telingaku, karena ini adalah lagu favorit temanku. Namun awalnya aku tak begitu peduli dengan lagu ini. Aku hanya tahu judulnya saja.

Lalu beberapa hari yang lalu kamu mengupload video undangan pernikahan temanmu, dan kebetulan soundtrack video itu adalah lagu ini. Saat itulah aku tertarik dengan lagu ini.

Dan aku terkesan dengan sebaris lirik yang kutulis di pembukaan surat ini.

Seperti rasamu padaku, aku terlalu lama menyadarinya. Dan begitu lama pula menyadari bahwa sebenarnya aku juga memiliki rasa padamu.

Ada satu...

LOVE TILL IT HURTS
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 19, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCInta hari ke-21

Dan kini aku mulai berlaku seenaknya. Menulis surat ini di luar batas ketentuan. Seolah sudah lelah untuk lebih konsisten. Padahal, tinggal 10 surat lagi.

Seperti harapan. Apa benar aku telah lelah untuk berharap, hingga aku lunglai dan pasrah begitu saja menyambut kenyataan?

Mungkin aku perlu seorang yang dengan baik hati menceritakan tentang seorang yang memutuskan untuk berhenti menggali, padahal berlian yang ia cari tinggal sejengkal lagi.

Atau seseorang yang dengan lembut menasehati, bahwa ketika kita mampu untuk rela, justru Tuhan mempersiapkan yang jauh lebih baik dari yang telah kita lepaskan.

Yang mana?

Entah. Ragaku lelah. Aku ...

LETTRS LATTE
Thumb_1450009385
PO#556089
3
0
February 18, 2018
Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-20

Sesederhana harapan, jika kamu menempatkan harapan sekecil apapun pada yang bukan tempatnya, yang kamu dapat tetaplah kekecewaan.

Maka milikilah hati seperti burung, lembut, mudah kembali kepada kebenaran, mudah menerima ilmu, dan mudah merasa takut kepada Allah.

Hingga kamu kan terbiasa menaruh harapan kepada satu-satunya tempat bergantung. Agar kamu tak mudah kecewa kepada makhluk. Agar kamu senantiasa ridha akan ketetapan-Nya.

Seberapa kamu mengenal dan mencintai dirimu? Adalah seberapa besar kamu mengenal dan mencintai Rabbmu.


Silmina

ORIGINAL
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 18, 2018
Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-19

Harusnya surat ini tertulis hari kemarin. Karena aku sakit, maka aku menulisnya hari ini.

Bukan apa, aku hanya diare.

Saat sakit di perantauan begini, tiba-tiba aku ingat 11 tahun yang lalu, saat aku sakit tipes. Tengah malam mamak mencari becak untuk membawaku ke rumah sakit.

Sepanjang perjalanan menuju rumah sakit, mamak selalu mencubitku agar mataku tak terpejam. Aku mengingatnya sebagai momen paling manis. Dimana jika biasanya mamak selalu sibuk dan lelah dengan pekerjaannya, malam itu aku dapat merasakan bahwa begitu besar rasa cintanya padaku.

Dan ingatan berjalan mundur ke dua puluh tahun yang lalu, saat mamak dan mbah memperjuangk...

THE SWEETEST
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 16, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-18

Mas Fauzi, kamu dimana? Kita semua rindu.

Iya benar, kami rindu.Tiba-tiba aku pun.

Tak banyak ingatanku tentangmu memang, mungkin Keramaian grup WhatsApp setahun yang lalu adalah satu-satunya yang tersimpan dalam memoriku. Sebab memang sejak itu, kamu tidak pernah lagi terdengar kanarmu. Kamu begitu eksklusif, hanya teman-teman ngopimu saja yang masih beberapa kali bertemu denganmu.

Mas Fauzi, kamu dimana? Kita semua rindu.

Jujur, aku benar-benar kaget ketika mendengar kamu menghilang sejak tiga hari yang lalu. Semalam Uswa membuat story sebuah video bersamamu dan teman-teman yang lain. Kukira kalian memang sedang berkumpul. Ternyata itu vi...

RAINY WINDOW
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 15, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-17

Aku mengenalmu hanya dalam dunia imajiner, dan sebatas beberapa interaksi digital. Begitupun mungkin kamu padaku.

Yah, sebab kita hidup di era milenial.

Walau tersedia banyak ruang dan peluang untuk bertemu, kurasa Allah memang belum ijinkan itu.

Mengapa?

Sebab, jika via online chat saja beberapa kali aku hilang kendali, bagaimana jika bertatap muka?

Allahul musta'an.



Silmina

LETTRS LATTE
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 14, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-16

Jika aku menemukan sebuah kedamaian rasa pada dirimu, tak lain karena atas izin-Nya.

Maka dari itu, walau berat dan seringkali terlupa, aku bersabar untuk memenuhi perintah-perintah-Nya. Untuk selalu berharap pada-Nya.

Semoga kita bisa menjaga hati terhadap masing-masing kita.

Terima kasih. Sampai bertemu lagi. Bukan di perpustakaan, tapi di perjumpaan terindah yang telah Allah janjikan.

Silmina

I BELIEVE IN YOU
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 13, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-15

Kelak, semua kesabaran tentang penantian masing-masing kita saat ini akan menjadi ceritera paling manis untuk kita dengar bersama dalam perbincangan sebelum tidur. Aku percaya itu.

Aku tak menyangkal bila saat ini sebagai perempuan terkadang akupun merindukan sebuah bahu yang selalu bersedia untuk menjadi tempatku bersandar.

Namun ketika raga ingin merebah sebab terpicu oleh rasa yang lelah, kubisikkan, "Bersabarlah, sebentar lagi saja."

Mengapa? Sebab aku percaya bahwa janji Allah amatlah dekat.
Bukan begitu?

"Islam bukan melarang cinta, tapi juga tak membiarkan cinta berjalan sekehendaknya."

Silmina

GIVING
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 12, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-14

Sabarlah hati, sabarlah keinginan.

Walau begitu rindu dirimu untuk berbalas pesan dengannya lagi seperti dua hari yang lalu, bersabarlah. Jaga hatimu. Ingatlah bahwa Allah adalah sebenar-benar tujuanmu.

Dan kamu, semoga Allah selalu meliputimu dengan kebaikan-Nya. Jaga iman yang ada pada dirimu.
Aku percaya padamu. Aku percaya pada janji-Nya.

Allahumma qarribni ilaika..

Silmina

CODE RAIN
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 11, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-13

..kemudian hatiku menyejuk bersamamu. Dan aku menetapkan kamu sebagai inginku.
(Dan semoga aku adalah inginmu).

Kamu menjadi sebenar-benar ujian bagi imanku. Berulang kali aku berusaha bersabar atas gejolak hati yang riuh setiap berdekatan denganmu. Inginku memenuhi perintah-Nya, untuk menjaga hati darimu, yang kini masih belum Allah halalkan untukku. Aku ingin menjalankan semua rambu-rambu untuk menjadi sebenar-benar muslimah. Namun aku masih belum mampu, nyatanya aku terlalu bahagia dapat berbincang panjang denganmu.

Bukan berarti aku menyerah. Aku akan berusaha menjaga hati, termasuk darimu. Semoga Allah beriku kemampuan untuk itu, juga kamu....

WRITE ME SOME LETTRS
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 10, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-12

Aku sedang tidak percaya diri. Bukan seperti tidak percaya dirinya Dilan kepada Milea yang berarti cemburu.

Aku sedang tidak percaya diri kepada Rabbku. Aku tidak percaya diri meminta dirimu kepada-Nya untuk menjadi penyempurna separuh agamaku.

Sebab aku belum pernah tahu benar siapa kamu. Sedangkan Allah Maha Tahu. Aku tak ingin menjadi hamba yang sok tahu.

Tapi aku ingin bertanya kepadamu, bagaimana pendapatmu jika aku katakan bahwa aku menyukaimu sebelum mengenalmu?

Sebab, jika aku menyukaimu setelah aku mengenalmu, setelah aku tahu kelebihan-kelebihanmu, kehebatanmu, prestasimu, popularitasmu, bisa jadi yang aku sukai adalah semua yan...

WRITE ME BACK!
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 9, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-11

"Yaya, aku menyayangimu sungguh. Dan ketika aku mengatakan bahwa aku menyayangimu, adakah pertanggungjawabannya?

Ya, aku memiliki hutang kepada Allah, untuk menunaikan hakku terhadapmu.

Hak seorang Muslim atas Muslim lainnya ada enam: (1) Jika engkau bertemu dengannya, maka ucapkan salam, dan (2) jika dia mengundangmu maka datangilah, (3) jika dia minta nasihat kepadamu berilah nasihat, (4) jika dia bersin dan mengucapkan hamdalah maka balaslah (dengan doa: Yarhamukallah), (5) jika dia sakit maka kunjungilah, dan (6) jika dia meninggal maka antarkanlah (jenazahnya ke kuburan).” (HR. Muslim).

Namun ketika kamu datang meminta pendapat dan naseha...

LETTRS BRIGHT
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 8, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-10

Seringkali aku tak habis pikir dengan apa yang telah kamu mulai.
Kamu, mengapa selalu menyempatkan untuk memberi sesuatu untukku, bahkan sebelum kita banyak mengenal?
Dan bisa jadi saat itu aku tidak tertarik untuk mengenalmu.

Dan semua pemberian sederhana darimu, membuat kesan yang tersimpan dalam memoriku tentangmu adalah kesan positif dan menyenangkan. Ya, aku mengakui bahwa aku bahagia dengan semua itu.

Terkadang aku ingin tahu, apa arti aku bagimu?
(Apakah spesial, seperti dalam cerita-cerita percintaan?)

Apakah bahagiaku begitu berarti bagimu, sehingga begitu banyak yang kamu berikan demi bahagiaku?

Atau jangan-jangan aku yang terl...

LOVE TILL IT HURTS
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 7, 2018
 

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-9

"Kalian tuliskan definisi cinta menurut kalian." Begitu kelas Psikologi Keluarga dan Gerontologi siang tadi dimulai.

Dengan pedenya aku menulis: "Cinta adalah kebutuhan dasar manusia berupa ketertarikan perasaan yang positif individu terhadap individu lain atau suatu objek, sehingga individu tersebut memiliki keinginan untuk mendapatkan itu."

Benarkah?

Setelah aku kumpulkan, aku baru ingat kalau yang baru saja kutulis adalah obsesi, bukan cinta. Hiks kan..
Ya sudahlah ya.

Faktanya, banyak orang salah mengartikan atau bahkan belum mengetahui apa perbedaan cinta dan obsesi. Cinta adalah keinginan untuk memberi dan memberi. Sedangkan obsesi? ...

SWAN
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 6, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-8

Kamu menghampiriku di wifi corner fakultas tiba-tiba saat aku sedang berbagi cerita dengan Samra. Kamu menghempaskan sebuah artikel jurnal berjudul "Agama dalam Perjalanan Gangguan Mental Psikotik dalam Konteks Budaya Jawa" di hadapanku. Aku sangat tertarik dengan judul itu sejak dua pekan yang lalu, saat pertama kali membacanya.

"Kok kamu bisa bawa pulang itu sih? Bu Indah kasih itu ke kamu, Ya? Mau dong pinjem.."

"Enggak, aku pinjem aja. Besok juga mungkin aku balikin."

"Dalam rangka apa kamu pinjem? Ih keren loh artikel ini, tapi aku baru baca sampe pembahasan subjek pertama."

"Jadi, Sil, kemarin aku ketemu sama temenku. Dan..haish, aku me...

LOVE
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 5, 2018
 

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-7

Begitu banyak keinginan manusia, dan manusia selalu merasa bahwa yang diingininya adalah baik. Manusia kecewa ketika hal yang diingininya tak teraih. Padahal Tuhan lebih tahu apakah itu baik bagi dirinya atau tidak. Bisa jadi, Tuhan menjauhkan dari keinginannya karena hal itu tak baik untuk dirinya.

Begitulah, manusia jadi lupa bersyukur pada-Nya. Seperti halnya aku saat ini.

Ya Rabb, ampuni aku yang begitu mudahnya aku melupakan cinta-Mu padaku. Atas ketidaksabaran di semua rengekan keinginan-keinginanku, hingga aku terlalu menginginkan hal itu dan menganggap remeh ketidakbaikan yang mungkin kan menimpaku jika aku mendapatkannya.

Ah, Ya Rabb,...

PRINCESS OF ISLAM
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 4, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-6

"Rindu memang tak selalu terucap dengan kalimat, ia dapat disirat dari pesan singkat yang tiba-tiba kamu mula. Dan rinduku? Tersirat dalam topik-topik ringan yang kutawarkan, sebab percakapan denganmu adalah yang hal tak ingin kuusaikan."

Seringkali aku terlarut dalam bahagia yang kamu ciptakan, hingga bahagia itu menimbulkan kerisauan. Bahwa bila suatu hari nanti kutemukan jawaban bahwa kamu bukan bahagiaku, bisakah hati ini berdamai atas ketetapan-Nya?

Semoga Allah selalu kuatkan benteng penantianku.

Yang senantiasa mendoakan kebaikan untukmu,
Silmina

LETTRS LATTE
Thumb_1450009385
PO#556089
0
1
February 3, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-5

Siang tadi aku tidak sengaja menonton program "Kick Andy", dan tamunya adalah kelompok kesenian kethoprak dari Jogja "Distra Budaya". Kata Distra merupakan gabungan dari "Disabilitas Tunanetra", dan kelompok kesenian ini memang terdiri dari para tunanetra se-Jogja yang hobi melestarikan kesenian tradisional Jawa.

Dari mereka Wahyu Utami Wati terinspirasi membuat film dokumenter pendek yang berjudul "The Unseen Words". Film ini mengisahkan tentang para tunanetra di Jogja yang begitu bersemangat untuk melestarikan kesenian tradisional kethoprak di tengah keterbatasan mereka.

Apakah keterbatasan mereka menjadi kendala? Tidak, hal itu tidak menjadi ma...

PRINCESS OF ISLAM
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 2, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-4

Hari ini aku berbincang banyak dengan seorang sahabatku. Yaya, begitu panggilan khususku padanya. Perbincangan kami berdua selalu diawali dengan curhatannya tentang apa saja yang tengah terjadi di kesehariannya. Seperti biasa, aku mendengarkannya dengan setia.

"...lalu aku ditanya apakah aku hate her? No, aku justru tak menganggapnya ada. Cinta dan benci itu amat dekat, hingga mereka hampir nampak serupa. Garis pemisah antara keduanya sangat tipis. Jadi aku tidak memperhatikannya. Bukan maksudku mengabaikan dia, hanya aku tak ingin menempatkan diriku pada salah satu dari dua posisi tadi, cinta atau benci. You know segala hal yang berlebihan itu tak pe...

ORIGINAL
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
February 1, 2018
Malang, Indonesia

#30HariMenulisSuratCinta hari ke-3

Pagiku disambut dengan hujan dan wifi kos yang lancar yang baru terpasang beberapa hari yang lalu. Dan satu lagi yang menyenangkan: hari Kamis adalah hari dimana aku tidak ada jadwal kuliah alias free. Yuhuuy yeay..
Masih kurang satu hal lagi untuk jadi pagi yang sempurna: secangkir milk tea hangat. Tapi aku sedang malas luar biasa, jadi aku tarik selimut dan kembali meringkuk. Benar-benar bukan perempuan idaman yah, ahaha..

Tiba-tiba terngiang dalam benakku ucapan salah seorang temanku, "Jodoh itu cerminan diri kita." Dia mengatakan begitu karena dia memiliki pasangan yang begitu mirip dengannya, entah itu kesukaannya, kebiasaannya, dan lain sebagai...

LETTRS LATTE
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
January 31, 2018
Malang, Indonesia

Kalau boleh, aku ingin menamai surat ini
#30HariMenulisSuratCinta hari ke-2.
Begitu pun hari-hari setelah ini, sampai hari ke-30 nanti.

Kalau even #30HariMenulisSuratCinta tahun ini benar-benar ada, mungkin hari ini aku terhitung terlambat menulis, karena biasanya deadline pengiriman surat adalah jam 18.00 WIB. Kang Pos-nya mungkin juga udah mulai mider mengirimkan surat-suratnya ke penerima, sambil menyortir yang terbaik untuk dipajang di kantornya Bosse. Ah, aku rindu masa itu, walau cuma pernah satu kali suratku tembus ke blognya Bosse.

Tapi hari ini, tahun ini, tidak lagi begitu. Tak ada Kang Pos dan "Kring!!! Pos!!! Pos!!!"-nya. Tidak masalah, toh surat cintaku masih belum beral...

THE SWEETEST
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0
January 30, 2018
Malang, Indonesia

Biasanya, 30 Januari adalah hari pertama project menulis  #30HariMenulisSuratCinta.

Jujur, aku tak pernah mampu menyelesaikan project sampai akhir dan dengan tepat waktu. Selalu beralasan untuk "absen" menulis. Tapi entah mengapa aku selalu menanti project ini tiap tahunnya, walau mungkin aku akan tidak bertanggung jawab seperti biasanya. Mungkin karena itu adalah project menulis pertama yang pernah kuikuti. Dan itu sangat berkesan. Dan aku, mencintainya.

Kita sering terpaku pada hal pertama yang berkesan pada hidup kita, terlebih jika hal itu pernah membuat bahagia. Seperti aku dan project menulis ini. Sampai muncul ungkapan bahwa manusia sering terpaku pada pintu kebahagiaan yang te...

HEALING
Thumb_1450009385
PO#556089
2
0
October 8, 2017
Malang, Indonesia

Kepada yang (Masih) Bersabar Menunggu

Langkahku melalui jalan yang orang kata terjal dan sunyi
Tertuntun oleh dahaga ke tempat yang jauh dari gegap gempita
Tempat yang aku percaya di sanalah akan kutemukan mata air demi memuaskan dahagaku

Jodoh,
Maaf jika ini terlalu lama
Pasti jenuh rasanya merindu, sedang di sini aku masih asik dengan petualanganku
Hingga menempuh jalan terjauh dari keberadaanmu

Namun begitulah Tuhan menjadikan indah penantian
Percayalah, aku tidak sedang lari dari pencarianmu
Nanti, jika Tuhan telah mengisyaratkan ketetapan-Nya
Kuyakin kau akan berhasil menemukanku
Dan di saat itu pula akan aku katakan, “Dengan nama Allah, aku siap”

“Mungkin aneh keti...

LETTRS LATTE
Thumb_1450009385
PO#556089
1
1
June 15, 2017
Malang, Indonesia

Malang, Indonesia

Ketika ditanya “apakah sendiri itu sebuah masalah?” Aku katakan tidak, sebab aku tidak berhasil menemukan adanya masalah di dalamnya. Namun entah mengapa perasaan gelisah itu masih muncul. Terlebih jika mendengar nama dia disebut. Dia, yang diharapkan menjadi jodoh. Orang-orang mulai mengatai sendiriku sebab aku tak kunjung bersama ia yang aku semogakan. Dan seringkali hati ini lemah dan terhasut oleh kata mereka. Kembali aku bertanya pada diriku, apakah sendiri itu sebuah masalah? Jawabannya masih tidak. Hingga akhirnya aku menyadari bahwa yang masalah adalah merasa sendiri. Sebab pada hakikatnya manusia diciptakan tak benar-benar sendiri. Allah hadirkan sahabat, teman,...

STRONG
Thumb_1450009385
PO#556089
2
0
April 18, 2017
Malang, Indonesia

Malang, Jawa Timur, Indonesia

Sungguh, untuk saat ini aku masih belum ingin dirisaukan oleh perkara jodoh
Siapa kamu, bagaimana rupamu, di mana kamu, sedang apa kamu, bagaimana keadaanmu
Mengapa? Sebab aku percaya
Bahwa kini kamu tengah berada dalam sebaik-baik penjagaan

Pun denganmu, jangan risaukan aku
Aku baik-baik saja dengan-Nya

SET THE MOOD
Thumb_1450009385
PO#556089
2
0
January 2, 2016
 

Cepu, Blora, Indonesia

Bahagia? Tentu. Tak ada yang lebih menyenangkan daripada bertemu kalian semua.

Thumb_signature_1451745594
WORK SPACE
Thumb_1450009385
PO#556089
1
0
December 22, 2015
 

Bojonegoro, Indonesia.

"Awan di langit malam ini bagus sekali."
"Iya. Sayangnya tak ada bintang."
"Ada kok bintangnya. Di sana. Hanya tidak terlihat saja."
"Yah, itu sama saja." -_-
"Tidak, itu tidak sama. Bintang-bintang itu ada, di sana. Kamu mengatakan seperti itu karena kamu tidak dapat melihatnya saja, karena bintang-bintang itu tertutup awan. Tunggulah sebentar saja, saat awan itu bergerak dan kamu akan segera melihat mereka."

Beberapa hari terakhir, entah mengapa aku merasa lebih buruk. Ingatan-ingatan di masa gelapku kembali menghantuiku. Di saat-saat inilah aku seringkali melamun, membuang banyak masaku dengan memikirkan hal-hal yang hanya terjadi dalam khayalku. Semua tidak mu...

WORK SPACE
Thumb_1450009385
PO#556089
0
0